Langsung ke konten utama

PEMBUKAAN ACARA PERINGATAN BULAN BAHASA DINIYYAH AL-AZHAR TEBO SUKSES



MuaraTebo – Yayasan diniyyah Al-azhar Tebo, Jum’at (27/10) sukses menggelar acara peringatan bulan bahasa dengan mengusung tema “kreatifitas Siswa/I se-Kabupaten Tebo” dengan berbagai rangkaian perlombaan yang di ikuti oleh peserta mulai dari tingkat TK, SD, dan SMP se-Kabupaten Tebo.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo bapak Zulkifli, Pembina Yayasan Buya H. Dr.Maksum Malim Lc, Wakil Direktur H.Abdul Muhaimin,B.Sy.E, Pengawas Sekolah dan para ninik mamak serta para tamu undangan lain nya.

Ketua Panitia, Sukri Mulyadi, S.Pd mengatakan dalam sambutannya bahwa kegiatan peringatan bulan bahasa ini disuguhkan berbagai perlombaan. Untuk tingkat TK ada lomba mewarnai dan Fashion Show, untuk tingkat SD ada perlombaan Mewarnai, Vocal Solo, Rangking Satu, Pidato Bahasa Inggris dan Fashion Show. Dan untuk tingkat SMP ada Rangking Satu, Vocal Solo, Pidato Bahasa Inggris dan Fashion Show.

Kemudian dalam sambutan wakil direktur juga menyampaikan, bahwa acara peringatan bulan bahasa ini akan kita laksanakan setiap tahun. Tujuan kegiatan ini dilaksanakan adalah sebagai ajang menyalurkan bakat para peserta didik yang telah mereka asah melalui ekrakurikuler sekolah. “ Diniyyah Al-Azhar ini tidak hanya mengajarkan hitungan angka2 saja, kita disini juga mengajarkan pembiasaan-pembiasaan yang membentuk karakter sesuai tuntunan yang telah diajarkan oleh rasul kepada para peserta didik. Selain dari pada itu di Diniyyah Al-Azhar tebo ini juga diajarkan ekstrakurikuler sesuai dengan bakat para peserta didik.” Kata nya.
Dalam akhir sambutan nya Ustad Abdul muhaimin menyampaikan terimakasih kepada pihak Donatur dan sponsorship yang telah ikut membantu terselenggaranya kegiatan ini.


Kegiatan ini juga disambut baik oleh kepala Disdik Kabupaten Tebo, ia juga menyampaikan dalam sambutan nya pihaknya sangat berterima kasih kepada yayasan Al-Azhar Tebo yang telah ikut membantu pemerintahkan kabupaten Tebo dalam hal mengentaskan APM dan SPM pendidikan di kabupaten Tebo. Ia juga menyampaikan bahwa pendidikan ditebo ini tidak ada membedakan antara sekolah swasta dan negri. “ silahkan sekolah swasta ikut bersaing dengan sekolah-sekolah Negeri lain nya” katanya. “Yang membedakan antar sekolah sekarang adalah nilai akreditasinya, apalagi Diniyyah Al-Azhar ini mempunyai nilai plus umum nya dapat agama nya pun dapat” sambung beliau.


Peringatan bulan bahasa ini diadakan selama dua hari yaitu hari jum’at dan sabtu, pada hari sabtu ditutup dengan perlombaan fashion show dan pembagian hadiah.
Acara ini juga didukung oleh beberapa donator seperti Fabel Castel, Kesramas Kab. Tebo, Bank 9 Jambi, Toko Kamal, camat tengah ilir dan yakult.


By : Imus Bolim

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perkemahan Sabtu dan Minggu (PERSAMI) Memperingati Hari Pramuka

Gerakan Pramuka secara resmi diperkenalkan kepada seluruh rakyat Indonesia pada tanggal 14 Agustus 1961 bukan saja di Ibukota Jakarta, tapi juga di tempat yang penting di Indonesia. Oleh karena itu, tanggal 14 Agustus dijadikan Hari Pramuka yang setiap tahun diperingati oleh jajaran dan anggota Gerakan Pramuka. Upacara Pembukaan PERSAMI Dengan rahmat Allah SWT. SDIT Al-Azhar 2 Tebo selaku anggota Gerakan Pramuka dengan nomer Gugus Depan 01-103 dan 01-104 telah memperingati Hari Pramuka dengan berkemah di wilayah sekolah yang bertajuk Perkemahan Sabtu dan Minggu (PERSAMI). PERSAMI diselenggarakan pada tanggal 13-14 Agustus 2016 yang diikuti oleh andika kelas 4, 5, dan 6, serta majelis guru dan para staff sekolah. Acara ini diawali dengan upacara pembukaan dengan Bapak Himus, A.Ma selaku kepala sekolah sebagai pembina upacara. Selanjutnya para peserta mendirikan tenda dan bersiap untuk sholat Maghrib berjam'ah. Setelah sholat maghrib berjama'ah para peserta Pe

Kemeriahan Milad YPPD Al-Azhar MA. Bungo - Jambi

Sambutan Ketua YPPD Al-Azhar Jambi       Untuk pertamakalinya milad Yayasan Pondok Pesantren Diniyyah (YPPD) Al-Azhar Muara Bungo - Jambi dirayakan dan berlangsung dengan sangat meriah dengan tema "Demi Baktiku kepada Ilahi dan Cintaku kepada Negeri". Serangkaian acara dilaksanakan dengan penuh antusias dan semangat kebersamaan oleh para peserta. Dimulai dengan dzikir akbar yang dipandu langsung oleh majelis dzikir Ponpes Diniyyah Muara Bungo, donor darah, malam keakraban majelis guru dan karyawan, lomba mewarnai tingkat TK dan SD, jalan sehat dengan doorprize yang menarik, dan Diniyyah cup .  Sambutan Direktur Pendidikan YPPD Al-Azhar Jambi      5 Agustus 1977 adalah awal mula didirikannya YPPD Al-Azhar oleh ibunda Dra. Hj. Rosmaini MS., M. Pd.I dengan nilai - nilai luhur yang selalu ditanamkan dan segala pengorbanan serta jerih payah beliau telah berkembang menjadi lembaga pendidikan Islam ternama di provinsi Jambi. Kini YPPD Al-Azhar Jambi menaungi 3 p

10 Keutamaan di bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan memiliki keutamaan dan keistimewaan yang besar. Ada sekurang-kurangnya 10 (Sepuluh) Keistimewaan Dan Keutamaan Bulan Ramadhan. Semua amal soleh yang dilakukan pada bulan ini akan mendapat balasan lebih banyak dan lebih baik. Oleh karena itu kita sangat dianjurkan untuk memperbanyak amal kebajikan dan meninggalkan kemaksiatan. Diantara keutamaan dan keistimewaan bulan Ramadhan tersebut, disebutkan dalam beberapa riwayat: Pertama, Ramadhan adalah bulan penuh berkah, pintu-pintu surga dibuka, pintu-pintu neraka ditutup dan setan-setan pun dibelenggu. Pada bulan Ramadhan terdapat satu malam yang nilainya lebih baik dari seribu bulan. Rasulullah SAW bersabda: قَدْ جَاءَكُمْ رَمَضَانُ شَهْرٌمُبَارَكٌ افْتَرَضَ اللهُ عَلَيْكُمْ صِيَامَهُ تُفْتَحُ فَيْهِ أبْوَابُ الْجَنَّةِ وَيُغْلَقُ فَيْهِ أبْوَابُ الْجَحِيْمِ وَتُغَلًّ فَيْهَ الشَّيَاطَيْنُ فَيْهِ لَيْلَةٌ خَيْرٌ مِنْ ألْفِ شَهْرٍ Artinya; “Telah datang Bulan Ramadhan, bulan penuh berkah, maka Allah